Blogroll

Minggu, 06 November 2011

Dapetin Ribuan Pengunjung Perhari

Kalian yang mempunyai blog, atau website tapi sepi pengunjung? Ingin mempunyai visitor yang banyak? Hingga ribuan per-hari? Mungkin inilah saatnya untuk merubah itu semua....!!!

Benar Mau punya ribuan visitor perhari? Nih resepnya! Insya Allah cuma beberapa hari memakai cara ini pasti jumlah visitor rekan semua luber mirip air penuh di ember… hehehe. Tapi sebelumnya saya mau cerita, karena umumnya blog saya dikunjungi oleh rekan-rekan yang mempunyai orientasi SEO dan ngeblog, dan seringkali saya ditanya lewat email tentang gimana dapetin traffik tinggi, biasanya si penanya melontarkan kalimat yang kira-kira begini: “M, gimana bisa punya trafik ribuan please dong kasih tahu, saya sudah lama ngeblog tapi perhari cuma dapat paling-paling 100 orang (sebagian besar ngasih link blognya agar saya ngecek jika ada yang salah, padahal saya sendiri juga gak tahu apanya yg betul hehehe)”.

Menurutku itu mending, karena waktu aku pertama kali bikin blog/website aku Cuma dapat visitor paling 10 orang perhari. Namun karena aku sering baca tentang “visitor blog” maka aku pun mencoba berbagai macam cara yang ada.
Kapan pembahasannya?? Lama amat......

Ok kita langsung saja melanjutkan ceritanya dulu.

Lalu saya meluncur ke blognya dan saya lihat Statistik pengunjung dan ternyata memang benar-benar miskin pengunjung. Singkat cerita saya jelaskan semuanya lewat balasan email, setelah beberapa hari (paling lambat 7 hari atau 10 hari) sebagian mereka kirim email dengan ucapan terima kasih yang amat sangat karena blog mereka sekarang sudah punya 1.000 visitor perhari dan ada yang sedang mendekati angka 1.000, namun ada juga beberapa penanya lainnya boro-boro ngucap terima kasih, hilang ditelan bumi. Padahal statistik blognya saya lihat meluncur naik secara drastis! Tapi gak apa-apa, mungkin mereka pura-pura lupa.

Ok lanjut, sebelumnya saya ingatkan, saya sudah mencoba cara ini dari dulu di beberapa blog yang saya rahasiakan namanya dan pengunjungnya luber luar biasa, jadi kalau anda tidak berhasil maka kebangetan hehehe. Salah satunya ini.

Untuk mempunyai visitor hingga ribuan visitor anda harus:

1. Memposting berita yang sedang trend atau yang lagi dibicarakan atau lagi ngetop oleh masyarakat luas, tentang masalah apapun! Contohnya seperti kasus Saiful Jamil, info tentang Ayu Ting-ting dan lain-lain. Bukan pamer, saya pernah mendapat 2500 visitor lebih lewat Google dalam satu hari satu malam hanya dari satu artikel yang sedang trend di blog saya yang lain. So, bayangkan jika semua artikel saya semuanya adalah artikel yang sedang trend. Tapi tentunya untuk artikel seperti ini saingannya banyak sekali, halaman blog anda harus mangkal halaman 1 atau paling tidak di halaman 2 di Google, agar halaman blog anda muncul di halaman pertama Google diperlukan SEO, nanti dibahas dibagian bawah.

2. Blog Anda harus harus punya topik yang abadi, cara nomor 1 saya kategorikan sebagai “Topik Musiman” dalam artian trafik datang dari Topik Musiman hanya sementara waktu, paling lama seminggu atau 2 minggu, setelah itu menyusut seiring menyusutnya animo masyrakat akan berita tersebut. Dan Topik yang abadi sebaliknya, akan terus memberi trafik kepada blog anda walaupun tidak terlalu mengagetkan.

Topik dan berita abadi yang perlu anda angkat:

1. Tentang Software, info download dan Komputer (software apapun baik anti virus, rapidshare dll)

2. Seputar Game PC, PS2, PS3, PSP, dan game lainnya, posting artikel berisi link download game gratis, cheat game, walkthrough game dan kode gameshark PS2, PS3.

3. Lirik lagu Barat maupun Indonesia dan lagu apapun yang kira-kira bakal dicari (apalagi anda tahu lagi yg lagi disenangi maka lebih bagus lagi).

4. Musik! Sediakan download Musik mp3, atau sediakan informasi mengenai nama-nama situs penyedia MP3 musik.

5. Tutorial, entah tutorial ngeblog, tutorial ganti layout friendster, tutorial facebook dan tutorial apapaun yang banyak dicari.

6. Sediakan informasi tentang layout friendster dan template blogspot (kedua informasi ini tidak terlalu banyak beri traffik namun sangat abadi!).

7. Bahas masalah seksologi (bukan lendir apalagi foto2x porno yah!), seksologi mengenai hubungan suami-isteri dilihat dari segi medis.

8. Informasi tentang lowongan kerja.

9. Resep masakan juga boleh kalau mau.

10. Download film, musik dan video. (Tapi hati-hati ya.... jangan sampai melanggar hak cipta orang lain ....!!!!)

11. Info seputar olah raga, saya rekomendasikan sepak bola, seperti Liga Champion dll.

12. Info selebritis juga oke buat trafik.

13. Desktop Windows.

14. Kumpulan cerita (Cerita lucu, seram dan cerita ajaib, Ingat! Masyarakat kita paling suka cerita2x jenis ini).

15. Jika anda punya kemampuan membahasa politik, ekonomi dan militar boleh juga tuh.

Ok sebenarnya masih banyak tentang topik abadi, tapi saya capek ngetiknya… hehehe. Segitu juga cukup saya rasa, selanjutnya cari tahu sendiri.
Berikut ini saya beri tambahan untuk mencari berita sebelum kita membahas tentang SEO, jika anda kehabisan bahan berita, maka gunakan layanan Social Bookmark lokal kita yakni :

1. Infogue.com
2. Lintasberita.com

Caranya, lihat 10 artikel populer di sidebar ke 2 Social Bookmark itu, lalu buat penafsiran sendiri bahwa salah satu dari 10 artikel tersebut akan menyedot pengunjung dari Google, kemudian posting. Dan jika anda merasa tidak sreg, maka eksplorasi di kategori-kategori ke 2 social bookmark tersebut dan cari yang mana kira-kira akan menyedot trafik.

Lalu berkunjung kesitus-situs berita:

1. Detik.com
2. Tempointeraktif
3. Dan lain-lain.

Cari berita di:

1. Koran,
2. Tv.
3. Dan media lainnya.

Setelah anda menentukan cerita atau berita yang akan di angkat, lalu modifikasi berita tersebut agar tidak 100% jiplak, namun intinya paragrap pertama artikel anda harus unik (dalam arti tulisan dan buah fikir sendiri), karena search engine mendahulukan paragrap pertama.

Anda juga bisa ke Google Insight,

1. Saat muncul tampilan di menu dropdown World Wide anda ganti jadi Indonesia, jika blog anda berbahasa Indonesia.

2. Lalu di menu dropdown 2004-present, ganti jadi Last 7 days, Last 30 days.

Saya jelaskan Google insight adalah tempat untuk melihat keyword atau informasi apa yang paling banyak orang cari, maka jika anda mensettingnya Indonesia tentulah pencarian yang lagi musim di Indonesia dan mengenai last 7 days atau 30 days yakni pencarian yang dilakukan oleh pengguna Google selama 7 hari atau 30 hari terakhirm setelah semuanya anda atur lalu klik “Search”, setelah itu akan muncul informasi-informasi yang banyak dicari. Gitu bro n sis.

Nah sekarang ngebahas SEO agar blog dan halaman anda muncul di posisi bagus, kenapa SEO? Karena diposting ini untuk mendapatkan trafik dari mesin pencari terutama Google, jadi diperlukan SEO. Namun tidak diposting ini karena sudah kepanjangan, tentang SEO akan dibahas di posting selanjutnya.

Sebagai penutup, bagi yang ingin punya trafik gede, sebuah blog adalah media berita jadi jika kamu mau punya pengunjung banyak maka isilah dengan berita yang banyak pula NAMUN berita yang tentu saja dicari orang banyak pula.

1 komentar:

SEO Basic mengatakan...

Nice tips sob..

Posting Komentar