Blogroll

Senin, 24 Desember 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Berbagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami - Jerawat atau bekas jerawat ?? Hm.. 2 kata tersebut adalah 2 hal yang akan merusak penampilan kita. Bagaimana tidak jika penampilan kita sudah oke, tetapi muncul jerawat di daerah wajah, hm,, serasa percaya diri kita menjadi berkurang. Tidak hanya itu saja bahkan bekas jerawat atau noda hitam akibat jerawat sangat susah untuk dihilangkan. Tetapi bagi yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat tidak perlu merasa khawatir dan takut, karena dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa bahan pengawet.. ^^ 

Sebenarnya noda bekas jerawat pada umumnya berwarna merah atau coklat, dan akan hilang dengan sendirinya, tetapi menghilangkan bekas jerawat tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan kerajinan sahabat juga sangat diperlukan agar bekas jerawat tersebut cepat menghilang dari wajah sahabat. Pengen tau gimana cara mudah menghilangkan bekas jerawat ?? Yuk kita lihat caranya dibawah ini :

* Madu
Madu mempunyai manfaat yang bersifat antibakteri serta mempunyai khasiat untuk melembutkan kulit. Untuk itu sebaiknya gunakanlah madu secara teratur untuk menghilangakn bekas jerawat di wajah sababat. Dengan cara oleskanlah madu pada daerah sekitar bekas jerawat tersebut, lalu pijat selama beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air hanggat hingga bersih. Dan gunakanlah madu asli untuk mempercepat hilangnya bekas jerawat tersebut. 

* Minyak Zaitun
Minyak zaitun selain bermanfaat bagi kesehatan juga bisa digunakan untuk melembutkan dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengurangi tonjolan bekas jerawat pada wajah kita. 

* Ubi Kayu
Ubi kayu selain bisa sebagai pengganti nasi ternyata juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya adalah ambillah sepotong ubi kayu, kupas kulit, dan parutlah. Setelah itu peraslah ubi kayu tadi untuk mendapatkan airnya. Lalu sapukan air perahan tadi pada bekas jerawat tersebut. lakukanlah setiap hari selama seminggu. Insya allah noda jerawat sahabat akan menjadi berkurang. 

* Tomat
Tomat mempunyai kandungan vitamin A yang melimpah. Fungsi utama tomat adalah merangsang produksi kolagen, sehingga bisa menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Caranya cukup mudah dengan mengiris tomat dan tempelkan pada bekas jerawat. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari. Dan lihatlah perbedaannya pada wajah sahabat. 

* Kayu Manis
Selain digunakan sebagai bumbu dapur kayu manis juga bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Dengan cara tumbuklah beberapa batang kulit kayu manis hingga menjadi serbuk. Setelah itu campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukanlah selama 1 minggu dan lihatlah perbedaannya pada kulit wajah.

0 komentar:

Posting Komentar