Blogroll

Senin, 24 Desember 2012

Cara Membuat Rambut Menjadi Lebih Cepat Panjang

Berbagai cara membuat rambut menjadi lebih cepat panjang - Mempunyai rambut panjang yang indah dan sehat merupakan impian bagi setiap wanita, tetapi tidak semua wanita dapat memiliki rambut seperti itu. Dibutuhkan beberapa perawatan dan kesahabaran untuk mendapatkannya. Dalam artikel kali ini saya akan berbagi beberapa cara agar rambut menjadi lebih cepat panjang secara alami. 

Rambut merupakan mahkota bagi kepala kita, dengan memiliki rambut yang panjang dan indah akan membuat kita merasa lebih percaya diri. Buat yang ingin mempunyai rambut menjadi lebih cepat panjang dalam waktu singkat. Yuk kita lihat dalam artikel berikut ini.

* Potong Rambut
Jika sahabat ingin memanjangkan rambut dalam waktu yang relatif singkat, sebaiknya potonglah ujung rambut setiap sebulan sekali. Karena dengan memotong ujung rambut secara teratur akan membuat ujung-ujung rambut yang bercabang menjadi hilang, dan akar rambut dapat menyalurkan nutrisinya kembali dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Sehingga rambut akan menjadi lebih cepat panjang dan sehat. 

* Creambath
Sebaiknya creambathlah di salon sebulan sekali, karena dengan melakukan creambath akan membuat peredaran darah pada kulit kepala menjadi lancar, dan dapat menambah nutrisi pada rambut. 

* Air
Minumlah air yang cukup setiap hari minimal 8 gelas perhari. Dengan meminum air yang cukuo dapat mencegah dehidrasi dan mencegah kekeringan pada rambut, sehingga rambut menjadi tidak cepat patah dan rapuh. 

* Pelembab
Sebaiknya hindarilah memakai pelembab rambut pada kulit kepala, karena akan membuat kulit kepala menjadi kering dan berketombe. 
 
* Keramas
Hindarilah keramas pada setiap hari, karena shampoo yang kita gunakan menggunakan bahan yang mengandung kimia, yang dapat membuat rambut kita menjadi lebih cepat rusak dan patah. 

Itulah beberapa cara untuk membuat rambut menjadi lebih cepat panjang dan sehat, selain beberapa cara diatas sahabat juga bisa mencobanya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut : 

- Kulit Apel
Kulit apel dapat mencegah kerontokan pada rambut dan dapat memberikan nutrisi pada rambut. Caranya haluskanlah kulit apel, lalu oleskanlah pada rambut dan diamkan selama 20 menit, dan bilaslah dengan air bersih. 

- Minyak Zaitun
Sejak zaman dahulu minyak zaitun memang terkenal untuk perawatan rambut dan kulit. Karena minyak zaitun dapat meningkatkan proses pertumbuhan pada rambut. Caranya dengan teteskanlah 4 sampai 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Setelah pagi keramaslah dan cuci rambut hingga bersih.

0 komentar:

Posting Komentar