Blogroll

Sabtu, 14 Januari 2012

Menata rambut untuk wanita berkaca mata


Saat ini sedang trend memakai kacamata, Baik itu pada siang hari ataupun pada malam hari. Selain itu kacamata saat ini pun sudah sangat banyak model dan variasi unik, mulai dari kacamra yang kecil, kacamata besar, kacamata yang berbentuk, dan sebagainya. Tapi apakah itu semua sesuai dengan penampilan Anda?


Dalam hal facion, indonesia terkesan menjiplak mode luar, dan juga asal-asalan dalam berpakaian. Hal seperti itu biasa disebut "yang penting bisa eksis". walaupun penampilan tidak sesuai, yang penting bisa eksis. :)

Tatanan rambut bisa membuat Anda yang berkacamata terlihat menarik atau justru sebalinya, tergantung bagaimana bentuk dan jenis kacamata yang dipakai. Bagaimana menyiasatinya?

Sama seperti kebanyakan hal lainnya dalam hidup ini, kuncinya adalah seimbang. Idealnya kacamata dan tatanan rambut Anda harus bisa saling melengkapi.

Berikut ini triknya:


1. Pilih Tatanan Rambut yang Sesuai

Ada banyak bentuk dan gaya kacamata, begitu juga tatanan rambut. Triknya adalah pilih tatanan rambut yang bisa melengkapi kacamata Anda. Misalnya saja, kacamata dengan frame yang besar cocok untuk mereka yang memiliki rambut panjang, layer dan bervolume di sisi kiri dan kanan. Dengan tatanan rambut tersebut, frame besar kacamata Anda tidak akan membuat penampilan tampak berlebihan.

Sedangkan kalau Anda memakai kacamata dengan frame kecil, hindari potongan rambut yang membuat wajah semakin terlihat kecil, seperti bob. Cobalah potongan rambut sedikit berombak atau keriting atau blunt cut.

Lain lagi jika Anda memakai kacamata dengan frame lebar, jangan menata rambut tampak bervolume di bagian samping. Tatanan rambut tersebut bisa membuat wajah terlihat semakin lebar. Cobalah tatanan rambut panjang dengan layer atau jika mau pendek pilih gaya spike.

2. Pilihan Warna Rambut

Warna rambut juga ikut menentukan apakah cocok atau tidak dengan kacamata Anda. Umumnya, frame berwarna gelap terlihat bagus untuk orang yang berambut gelap dan frame terang cocok untuk mereka yang berambut terang.

Berkacamata bukan berarti Anda tidak bisa bermain warna dengan rambut Anda. Namun ada hal yang perlu diwaspadai, hindari memakai kacamata berwarna kuning jika rambut Anda sedang dicat merah. Jangan juga memakai kacamata dengan frame berwarna sangat gelap, saat rambut dicat pirang atau blonde.

Memadupadankan kacamata dan tatanan rambut memang bisa sedikit trick. Jika Anda masih mengalami kesulitan, jangan ragu untuk minta bantuan profesional. Sebelum menata rambut, konsultasikan dulu dengan hair stylist yang Anda percaya. Tentu saja jangan lupa untuk membawa kacamata Anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian, dan juga bisa menambah kecantikan yang kalian punya!

0 komentar:

Posting Komentar