Blogroll

Jumat, 06 Januari 2012

7 Tips Merawat Rambut Panjang


Rambut adalah salah satu mahkota terindah, terutama bagi kaum hawa. Mungkin diantara kalian ada yang memiliki rambut panjang, dan bermimpi memiliki rambut seperti bintang iklan.

Namun jangan disangka mudah untuk mendapatkan rambut indah seperti itu. Mereka para model itu pun melakukan berbagai macam upaya dalam mendapatkan rambut panjang nan indah. Termasuk biaya dan energi dalam pemeliharaannya. Jika perawatan yang yang dilakukan kurang tepat saat menumbuhkan rambut, malah bisa jadi kering dan rapuh, sehingga bisa mengakibatkan kerontokan.

Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda dalam memelihara rambut panjang.
  • Walaupun Anda merasa kepanasan atau merasa keberatan dengan rambut yang mulai panjang, tahan diri untuk tidak memangas rambut ke salon. Jika merasa benar-benar perlu, rapihkan saja ke salon, jangan dipotong pendek.
  • Supaya rambut tumbuh panjang lebih cepat, Anda juga perlu mengonsumsi nutrisi yang baik. Minumlah multivitamin dan perbanyak makan buah dan sayuran. Selain itu tidur yang cukup juga penting.
  • Supaya rambut panjang Anda tetap sehat, jagalah kelembapan rambut. Pastikan membilas shampo dan gunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Selain itu pakailah sesuai aturan, jangan pakai secara berlebihan.
  • Jika rambut Anda tebal dan sedikit keriting, mintalah pada penata rambut untuk menipiskan rambut agar bisa ditata lebih mudah.
  • Jika Anda ingin menata rambut dengan memakai aksesori, maka pakailah yang sederhana saja, jangan pakai yang berlebihan dan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut. Boleh saja menata rambut dengan aksesori seperti jepit atau bando. Mungkin aksesori ini terbilang sangat sederhana, namun jangan salah! karena aksesori ini dapat menambah kecantikan Anda secara alami dan dapat membuat para kaum Adam kagum akan kecantikan Anda.
  • Jika Anda bosan dengan gaya rambut Anda, Anda boleh melakukan perubahan pada rambut Anda. Mungkin bisa dikeriting atau berombak, atau mewarnai rambut Anda. Tapi jangan melakukan perubahan secara berlebihan, pakailah sesuai aturan.
  • Jika setelah mencuci rambut, coba usahan keringkan dengan menggunakan handuk saja, dan jangan langsung disisir dengan sisir yang bergigi rapat. Jika mau, coba gunakan dengan sisir yang bergigi jarang.
Bagi Anda yang sering mengubah gaya rambut Anda, dengan cara mewarnainya atau yang lainnya, maka berhati-hatilah dengan rambut Anda. karena produk yang Anda pakai belum tentu cocok 100% dengan rambut Anda.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. 

0 komentar:

Posting Komentar